7 Penyebab Kuliah Menjadi Lama !


Informasi terbaru 7 Penyebab Kuliah Menjadi Lama !
(Mahasiswa terutama MABA Wajib Masuk)

Hmm…. Ane Cuma pengen share aja gan….. trutama buat para mahasiswa baru (MABA).

Ini gan beberapa penyebab mahasiswa kuliah menjadi lama:

1. Kuliah karena terpaksa

Spoiler for Kuliah karena terpaksa:
Melihat anaknya diwisuda adalah kebanggaan bgi stiap orang tua dan stiap orang tua pasti menginginkan anaknya menjadi seorang yg pintar dan sukses. Bahkan…. Terkadang dgn memaksa anaknya utk kuliah. Berawal dr sebuah keterpaksaan inilah maka ketika sudah menjadi mahasiswa dia enggan utk srius dlm kuliah. Alhasil… kuliahnya berantakan dan semaunya sendiri..

2. Salah Jurusan
Spoiler for Salah Jurusan:
Kalah dalam persaingan SPMB/UM PTN/PTS yg memiliki jurusan2 favorit menyebabkan banyak mahasiswa memilih jurusan laen (yg tdk diminati) sebagai pelarian ketika tidak diterima. Alhasil… kuliahnya berantakan dan semaunya sendiri..

3. Terlalu Menikmati kebebasan krn jauh dr ortu
Spoiler for Terlalu Menikmati kebebasan krn jauh dr ortu:
Anak Mami klo kita sering sebut. Karena rendahnya pengawasan dr orang tua (jauh dr ortu) mereka terkadang memanfaatkan kebebasan itu secara berlebihan. Kerjanya maen, pacaran terus, Yang dulu jam 9 malam hrs sdh tidur, sekarang tidur sampai larut pagi dan laen2ny. Alhasil… kuliahnya berantakan dan semaunya sendiri..

4. Sibuk mengikuti Organisasi kemahasiswaan ataupun Ormas
Spoiler for Sibuk mengikuti Organisasi kemahasiswaan ataupun Ormas:
Tingkat Intelegency Emotional (IE) yg lbh besar drpd IQ mendorong mhs lbh senang berorganisasi, bersosialisasi, bertukar pikiran (debat) dan melakukan kegiatan2 OK atau Ormas drpd belajar. Kesibukannya itu terkadang menghabis2kan uang, tenaga dan pikiran sehingga kuliahnyapun terabaikan. Alhasil… kuliahnya berantakan dan semaunya sendiri..

5. Menekuni hoby secara berlebihan
Spoiler for Menekuni hoby secara berlebihan:
Hoby klo dilakukan secara wajar itu baek, tp klo berlebihan…… pasti bikin kacau yg laennya. Beberapa hobi seorang mahasiswa al: ngeGame, Billiard, Futsal, Nongkrong dll. Alhasil… kuliahnya berantakan dan semaunya sendiri..

6. Bisa mendapatkan uang sendiri
Spoiler for Bisa mendapatkan uang sendiri:
Kerja terkadang dibutuhkan bagi mahasiswa2 terutama yg kurang mampu. Tetapi tidak sedikit pula dari mreka yg terlena dengan pekerjaannya. Alasannya simple, Ujung akhir dr kuliah adalah dpt gelar sarjana yg bisa digunakan sbg sarana utk mencari kerja sehingga menghasilkan uang. Klo kuliah aj udah bisa punya uang sendiri knp hrs buru2 lulus??? Alhasil… kuliahnya berantakan dan semaunya sendiri..

7. Tidak adanya Jaminan Kerja setelah lulus baik dr pihak kampus atau Pemerintah
Spoiler for Tidak adanya Jaminan Kerja setelah lulus baik dr pihak kampus atau Pemerintah:
Tidak adanya jaminan inilah yg paling banyak membuat mreka lbh milih lama kuliah drpd lama ngangur. Prinsipnya : Rizqi itu udah ada yang ngatur, n klo udah rejeki gk kemana. So.. buat apa cepat2 lulus klo ujung2nya nganggur????Alhasil… kuliahnya berantakan dan semaunya sendiri..

Ini berdasarkan pengalaman saya selama kuliah gan….so bukan krn ane benci dg alasan2 itu atopun nakut2in yg mau kuliah.

sumber :http://www.kaskus.us/showthread.php?t=4934574
Tinggalkan komentar anda tentang 7 Penyebab Kuliah Menjadi Lama !

0 komentar:

Posting Komentar